Minggu, 17 April 2011

Tidak Pernah Melewati Kelas Empat

Prof. Tunggal Mardiono

Temen2 yang bijak, saya sekolah mulai kelas tiga itu nggak bener, tidak pernah melewati kelas empat, lima dan enam tidka pernah penuh satu tahun sehubungan dengan harus mengungsi dari Bandung, Purwokertom, Kebumen, Yogya, Kebumen lagi kemali ke Yogya dan baru ke Bandung. Dari kwartal ke-4 kelas tiga, masuk kelas lima di Purwokerto dan hanya dua kwartal, kemudian kegunung utara Purbalingga dan nggak pernah sekolah, masuk kelas enam di Yogya hanya dua bulan dan di Kebumen hanya 4 bulan kembali ke Yogya hanya enam bula dan tidak sekolah, terus ke Bandung.

Di Bandung tepat masuk kwartal ke-3 dan cari sekolah dekat rumah tidak ada, jalan kaki tanpa sepatu sampai di SD Jl Kopo jam 12,00 masuk ke SD Kopo dan menyatakan ingin sekolah tidak diterima, sambil duduk di kaki lima terbaca ada SD Parki - sekolah partikulir - kirakira jam 12.30 saya masuk ke kantor SD Parki dan menyatakan ingin sekolah. Kemudian ditanya dengan siapa, yaaa dijawab sendirian, kemudian
kepala seloah bilang diterima tetapi besok harus dengan bapak saya. Besoknya saya diterima jadi murid kelas enam dan lima atau enam bulan kemudian Ujian Negara alhamdulillah lulus dan untuk masuk SD Negeri nilai saya hanya kurang satu, yaa masuk ke SMP Parki Di Jl Pasundan, dan saya pakai sepatu mulai kelas dua SMP dan spatunya diberi  ua saya (kaka bapak saya) yang di Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar